
Natalia menerima telepon dan mengiming-imingi 3.200 poin Telkomsel milik Natalia bisa ditukar dengan bebas tagihan selama tiga bulan. Namun penelepon mengharuskan Natalia memberikan kode one time password (OTP).
Untuk menghindari penipuan serupa, cek empat langkah berikut:- Tidak memberikan kode kredensial berupa kode OTP/ verifikasi/ password kepada siapapun.
- Tidak memberikan nomor kartu kredit kepada orang yang tidak dikenal.
- Memblokir akun kartu kredit jika ada mutasi transaksi mencurigakan.
- Kroscek ke nomor layanan pelanggan Telkomsel 08071811811 atau 188 atau +628110000333 jika sedang berada di luar negeri jika ada aktivitas mencurigakan.
- Pengguna bisa menghubungi *323*20# untuk membuat penipu otomatis 'terdepak' dari aplikasi.
Salah satu bentuk penipuan yakni dengan modus meminta OTP yang merupakan kode informasi khusus yang dikirimkan melalui aplikasi ketika log in ke aplikasi My Telkomsel.
Modus operasi yang kerap dilakukan penipu akni dengan memasukkan nomor ponsel korban untuk log in di My Telkomsel. Dalam waktu bersamaan ia menelepon korban untuk meminta OTP agar bisa log in. (evn/evn)
from CNN Indonesia http://bit.ly/2HarmQN
via IFTTT
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Cara Terhindar dari Penipuan Bermodus Telkomsel Poin"
Post a Comment