Search

Mazda Indonesia Berhenti Jual Pikap BT-50

Jakarta, CNN Indonesia -- Eurokars Motor Indonesia (EMI) diketahui telah berhenti menjual pikap Mazda BT-50 pada tahun ini. Hal itu kemungkinan juga sebagai penanda berakhirnya keterlibatan pemegang merek Mazda di segmen komersial.

BT-50 merupakan pikap kabin ganda pesaing Mitsubishi Triton, Toyota Hilux, dan Nissan Navara. Mobil yang diproduksi di Thailand itu berbagi platform dengan Ford Ranger yang pernah dijual di Indonesia.

Direktur Penjualan EMI Ricky Thio mengatakan impor BT-50 sudah dihentikan sejak 2018. Pemesanan unit impor diketahui setop pada era EMI setelah pada 2017 menggantikan importir Mazda sebelumnya, Mazda Motor Indonesia.

"Kemarin saya jual satu unit, masih ada. Itu stok. Kami sudah enggak impor lagi," kata Ricky yang tidak menjelaskan detail tepatnya kapan penjualan itu dilakukan.

Stok unit BT-50 yang dipegang EMI merupakan sisa dari era Mazda Motor Indonesia. Ricky mengatakan unit yang baru saja dijual ke konsumen versi 'full aksesori'.

Keputusan menghentikan impor dikatakan Ricky terkait analisa internal yang sudah dilakukan. Produk mobil komersial dirasa belum tepat untuk kondisi Mazda di Indonesia saat ini.

"Kita kan ada analisa, kami lihat kondisi market dan segala macam. Memang dengan mobil kita yang ada, dengan kami punya filosofi konsep yang ada, yang paling cocok sekarang ini adalah SUV, sedan, wagon, itu mobil penumpang," sebut Ricky.

Berdasarkan situs resmi Mazda Indonesia, daftar model yang saat ini ditawarkan yaitu Mazda2, Mazda3, Mazda6, CX-3, CX-5, CX-9, dan MX-5. (fea)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia http://bit.ly/2VCx6Ha
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Mazda Indonesia Berhenti Jual Pikap BT-50"

  1. situs resmi agen s128 terpercaya indonesia
    Tersedia 3 Jenis Taruhan Sabung Ayam Live
    Sabung Ayam S128 - SV388 - CFT2288 (KUNGFU)
    Raih Kemenangan Anda Bersama Kami...
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    WA: +628122222995
    Telegram : @bolavitacc

    ReplyDelete

Powered by Blogger.