Search

Penjualan Hascar Diklaim Mulai 'Ngebut' di Kuartal III

Jakarta, CNN Indonesia -- Hascar Internasional Motor selaku distributor resmi Fiat Chrysler Automobiles (FCA) khususnya Jeep di Indonesia mengklaim penjualan kendaraan roda empatnya akan 'ngebut' di kuartal III 2019.

Penjualan mobil Hascar sejak Januari-April telah mencapai 170 unit dari target yang ditetapkan tahun ini sebanyak 550 unit mobil terjual.

"Dari IIMS 2019 saja kita meraih penjualan 72 unit Jeep, jika ditotal Januari-April sudah menjual 170an unit," kata CEO Hascar, Ari Utama ketika berbincang dengan CNNIndonesia.com di sela-sela peremian dealer Jeep di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (18/5) malam.

Menurut Ari target penjualan yang dicanangkan sepanjang 2019 setidaknya akan sentuh sekitar 400 unit. Hascar dijelaskan Ari berada di posisi yang 'baik' dari segi finansial dan hubungan dengan sejumlah rekan bisnis untuk mendirikan jaringan resmi Jeep di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Target tercapai paling tidak 400an unit untuk tahun ini, dari total seharusnya 550 unit. Menggeliat mulai September 2019 karena pengiriman mobil bisa normal," ucap Ari.

Untuk mencapai target penjualan, hubungan 'mesra' Hascar dengan partner menjadi penentu. Kemesraan terbaru dengan berdirinya dealer terbaru khusus Jeep di Tangerang, Jeep Bintaro di bawah Nusantara Group.

Pembukaan dealer ini sebagai langkah strategis yang menjadi rangkaian pembukaan dealer resmi Jeep di Jakarta dan sekitarnya yang direncanakan akan berjumlah lima dealer di Jakarta hingga tahun ini selain juga beberapa dealer resmi di luar kota Jakarta yang akan segera bergabung di beberapa kota seperti Bogor, Bandung, Denpasar, Makassar, Medan dan Kalimantan.

"Total tahun ini ada 10 dealer, paling tidak delapan dealer beroperasi. Pertama di Mampang, Serpong kemudian Bali dan Surabaya. Tahun ini ada tambahan tiga yaitu Bintaro, Pondok Indah dan Sunter. Setelah itu Kalimantan dan Batam. Untuk dealer Jeep di Jakarta, kita gandeng Nusantara Group," ujar Ari.

Dealer Jeep Bintaro di bawah Nusantara GroupDealer Jeep Bintaro di bawah Nusantara Group. (Foto. Dok. Hascar Internasional Motor)
Sementara itu pemilik Nusantara Group Joe Ferry menyambut baik kerja sama ini. Dikatakan Joe Ferry, ketertarikan pihak Nusantara meminang merek mobil asal Amerika Serikat itu menurutnya merek Jeep sudah mapan di Tanah Air.

"Ketika kami menjadi bagian dari dealer networking Hascar Group, bersama itu pula kami memberikan komitmen yang tinggi bagi para pelanggan mobil Jeep di Indonesia," tukas Joe Ferry.

Suplai Jeep ke Indonesia

Mobil-mobil Amerika yang masuk ke Indonesia disebut tidak mengalami kendala meski lebih dari sepekan perang dagang jilid II antara Amerika Serikat dan China. Memanasnya hubungan AS dan China berawal dari Presiden AS Donald Trump yang kembali menaikkan tarif impor produk China ke AS dari 10 persen menjadi 25 persen.

Ari pun meyakini investor dan konsumen Jeep di dalam negeri tidak perlu khawatir dengan kondisi permasalahan tersebut.

"Suplai Jeep ke Indonesia aman-aman saja, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Jeep Compass diambil dari India, dan Jeep dari pabrik perakitan Jeep Chrysler di Toledo, AS juga suplai ke Indonesia aman-aman saja, enggak ada masalah," kata Ari meyakini.

Menurut Ari ketersediaan suku cadang Jeep juga diyakini tidak ada kendala. Konsumen tidak perlu mengeluhkan sulitnya mendapat suku cadang Jeep. (mik)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia http://bit.ly/2LUkE5W
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penjualan Hascar Diklaim Mulai 'Ngebut' di Kuartal III"

Post a Comment

Powered by Blogger.