Search

Ketika Genio 'Tua' Berubah Wujud jadi Skutik 'Muda'

Jakarta, CNN Indonesia -- Honda Genio masuk pasar otomotif Indonesia dalam bentuk sepeda motor. Skuter matik (skutik) ini untuk mengisi kekosongan antara BeAT dan Scoopy.

Penamaan Genio sudah tidak asing bagi penggemar otomotif di era 1990-an. Nama tersebut sempat populer untuk nomenklatur Honda Civic, yaitu dengan sebutan Civic Genio yang dijual pada masa itu.

Nama Genio kembali 'hidup' dalam bentuk kendaraan roda dua yang dikemas dengan harga 'terjangkau'.

Astra Honda Motor (AHM) menjelaskan Genio bisa diurai dalam dua suku kata, yaitu Genius dan Genuine. Menurut Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya Genius artinya 'smart', sementara Genuine diartikan 'original'.

"Genio untuk produk kami di roda dua itu DNA-nya genius dan genuine," kata Thomas di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/6).

Dengan DNA genius dan genuine, Thomas mengatakan motor tersebut ditujukan untuk generasi muda yang ingin tampil beda. Kata Thomas skutik Genio punya kesamaan dengan Civic Genio yang diproduksi mulai 1991 sampai dengan 1995, yaitu sama-sama menyasar segmen anak muda.

"Tapi Genio di roda empat itu juga di tahun 90-an menyasar anak muda di masanya. Jadi sama-sama untuk anak muda di masanya masing-masing," ucap Thomas.

Skutik Genio disebut lahir dengan 'cita rasa' baru berkat rangka baru yang Honda sebut eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame.

Frame itu menggunakan proses produksi dengan proses press serta pengelasan laser. Rangka barunya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas motor saat bermanuver.

Honda Genio dijual Rp17,2 juta tipe CBS dan CBS-ISS Rp17,7 juta. AHM menargetkan Genio dapat terjual 500 ribu unit dalam satu tahun. (ryh/mik)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia http://bit.ly/2MWDnya
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketika Genio 'Tua' Berubah Wujud jadi Skutik 'Muda'"

Post a Comment

Powered by Blogger.