Search

Microsoft Umumkan Generasi Baru Xbox 'Project Scarlett'

Jakarta, CNN Indonesia -- Microsoft mengumumkan kemunculan generasi penerus konsol gim Xbox. Mengusung kode sandi 'Project Scarlett' konsol gim terbaru ini akan memulai debut perdananya pada akhir tahun depan.

Raksasa teknologi asal Redmond, Washington, AS ini mengklaim konsol gim barunya ini menawarkan performa empat kali lebih bertenaga, resolusi lebih tinggi, grafis lebih baik, dan memori lebih lapang dibandingkan Xbox One S.

Wakil presiden direktur game Microsoft Phil Spencer mengatakan disela presentasinya jika konsol terbarunya itu ditujukan untuk bermain gim.

"Konsol gim harus dibangun dan dioptimalkan untuk satu hal, dan hanya satu hal yaitu permainan," ungkap Spencer disela presentasinya, Minggu (9/6).

Microsoft memastikan konsol terbarunya ini akan hadir secara bundling dengan gim 'Halo Infinite'.

Menyoal konektivitas, kontroler Xbox terbaru ini bakal dilengkapi Bluetooth dan baterai yang bisa diisi ulang dan mampu bertahan hingga 40 jam.


Sejumlah karyawan Microsoft dalam sebuah unggahan video yang diunggah di YouTube mengungkapkan generasi baru konsol gim ini bisa memuat tampilan layar lebih cepat.

[Gambas:Youtube]

"Ribuan gamer yang selama ini menggunakan empat generasi konsol gim akan merasakan pengalaman bermain gim terbaik menggunakan Project Scarlett," tulis Microsoft seperti dilansir CNN.

Microsoft menyebut konsol terbaru ini ini akan dibanderol US$179,99 atau sekitar Rp2,6 juta dan nantinya bisa dipesan secara daring.

Jauh sebelum mengumumkan kemunculan Project Scarlett, Microsoft memperbarui konsol gim Xbox One yang diluncurkan pada 2013. Microsoft secara intens memperbarui konsol gimnya setiap beberapa tahun sekali.

Kendati baru memulai debut pada akhir tahun depan, kemungkinan Microsoft akan memanfaatkan konferensi E3 untuk membocorkan konsol gim Project Scarlett. Seperti diketahui Microsoft memperkenalkan Xbox untuk menghalau popularitas konsol gim PlayStation milik Sony. (CNN/evn)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia http://bit.ly/2R26EGb
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Microsoft Umumkan Generasi Baru Xbox 'Project Scarlett'"

Post a Comment

Powered by Blogger.