Search

Cara Manfaatkan Lensa Ultra Wide iPhone 11 dengan Maksimal

Jakarta, CNN Indonesia -- iPhone 11 dan iPhone 11 Pro yang baru diluncurkan beberapa bulan lalu memiliki dua hingga tiga lensa kamera, salah satunya ultra-wide. Dengan lensa itu, Anda bisa mengabadikan berbagai momen yang sebelumnya tak bisa dijangkau menggunakan lensa normal.

Bagi Anda yang tidak terlalu memahami cara memanfaatkan fitur tersebut, Anda tak perlu khawatir. Berikut tips menggunakan lensa ultra-wide untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal.

Pilih objek yang sesuai

Menggunakan lensa ultra-wide berarti akan menghasilkan gambar dengan perspektif yang lebih luas. Tak semua objek cocok difoto dengan angle seperti ini, misalnya seperti foto potret. Dilansir dari Digital Camera World, objek yang cocok difoto dengan ultra wide adalah interior, arsitektur, atau landscape.

Gunakan pada ruangan yang sempit

Ultra-wide akan sangat cocok digunakan pada saat ingin mengabadikan momen atau foto objek di tempat yang sangat terbatas. Pasalnya, lensa memiliki pandangan hingga 120 derajat, objek akan terlihat seperti berada di tempat yang luas.

Perhatikan garis

Gunakan lensa ultra-wide angle untuk memotret objek-objek yang memiliki garis lurus tegas, seperti tangga. atau bangunan tinggi. Garis akan terlihat lebih tinggi sehingga gambar terkesan lebih dramatis.

Hindari cahaya langsung

Dilansir dari Popular Science, cahaya yang masuk ke ujung lensa akan mengakibatkan flare sehingga akan muncul cahaya terang yang dapat menutupi objek saat difoto. Sayangnya hal ini seringkali dijumpai saat ingin menggunakan ultra wide pada iPhone. Hal yang perlu dilakukan adalah memerhatikan kembali sekeliling objek agar tak terkena cahaya berlebihan.

Gunakan pada kondisi pencahayaan yang baik

Kualitas foto yang dihasilkan dari lensa ultra-wide f/2.8 tak lebih baik dari lensa utama yang memiliki aperture f/1.8. Semakin kecil angka yang ditunjukkan aperture, maka akan semakin terang cahaya yang dapat dikumpulkan lensa.

Dengan demikian, foto yang didapat pada ultra-wide tak akan seterang lensa normal. Untuk mendapat hasil foto yang maksimal, pastikan Anda berada di tempat dengan cahaya yang cukup.

Terakhir, edit foto agar lebih menarik

Apple menghadirkan fitur editing foto pada iOS 13 lebih baik dari sebelumnya. Setelah selesai mendapatkan hasil foto, edit beberapa elemen seperti warna dan pencahayaan. Pilih foto yang diingikan di Galeri, kemudian pilih edit. Anda juga dapat memotong dan mengubah ukuran foto sesuai dengan keinginan. (ndn/lav)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2QLuuHZ
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Manfaatkan Lensa Ultra Wide iPhone 11 dengan Maksimal"

Post a Comment

Powered by Blogger.