Search

Perjuangan Vira, Mitra Driver Grab yang Hidupi Suami dan Anak

Jakarta, CNN Indonesia -- Kerja keras memang tak kenal waktu dan usia. Seperti halnya Elvira Damayanti Noer. Ibu satu anak ini rela banting tulang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari. Perempuan kelahiran Surabaya, 5 November 1970 itu tidak pernah sedikit pun mengeluh apalagi menyerah.

Perempuan yang akrab disapa Vira ini sebelumnya adalah seorang ibu rumah tangga biasa. Namun sejak suaminya terkena stroke dua tahun lalu, tanggung jawab mencari nafkah beralih padanya.

"Sebelumnya saya hanya ibu rumah tangga biasa, tidak bekerja sama sekali. Tetapi sejak suami sakit saya terus berpikir, apa ya yang bisa menghasilkan uang dan bisa mencukupi kebutuhan keluarga? Saya harus bisa mencari pekerjaan yang bisa menghidupi. Apalagi di usia saya saat ini tentu bukan hal mudah untuk mendapatkan pekerjaan," ujar Vira.


Sampai pada suatu ketika adik laki-laki Vira yang bekerja sebagai mitra pengemudi GrabCar mengajak Vira untuk mencoba menjadi mitra pengemudi GrabCar. Vira mengaku memang hobi menyetir mobil dan sudah bisa mengendarai mobil sejak SMA.

"Akhirnya saya coba dan alhamdulillah bisa bergabung menjadi mitra. Setelah bergabung ternyata kok menyenangkan. Penghasilannya juga alhamdulillah, bisa untuk asap dapur juga," ujarnya.

Penyesuaian Diri

Vira mengakui awal mula bekerja menjadi mitra GrabCar tidaklah mudah dan butuh waktu untuk menyesuaikan diri. Untuk bisa tetap melakoni peran ganda, Vira membuat jadwal rutin. Vira turun ke jalan setiap hari satu minggu penuh.

"Saya konsen saat weekend. Tapi kalau Senin sampai Kamis saya sambi dengan kegiatan lain. Kebetulan suami juga masih terus terapi dua kali seminggu di rumah sakit. Jadi di sela-sela waktu itu saya bisa mengantar suami terapi dan kontrol," ujarnya.

Menurut Vira, menjadi mitra GrabCar adalah pilihan terbaik. Pasalnya, ia bisa bekerja dengan nyaman. "Enaknya juga bisa fleksibel ya, karena aplikasinya bisa on maupun off sewaktu-waktu," ujarnya.


Namun demikian, Vira mengaku sangat menikmati pekerjaan ini. Dalam menjalankan tugasnya, apalagi bekerja di bidang jasa, ia senang bisa membantu orang. Vira selalu menomorsatukan keamanan bagi penumpangnya.

"Safety harus di nomor satu. Apalagi berkaitan dengan nyawa, harus selamat saat menjemput dan mengantar sampai tujuan," ujarnya.

Saking menikmatinya, Vira mengaku belum berpikiran untuk bekerja di bidang lain atau membuka usaha sendiri. "Saya pikir saya dengan Grab bisa kok maju bareng. Apalagi di usia saya ini mainnya passion dan saya juga sudah nyaman. Saya yakin Grab juga bisa membuat saya lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya. (fef)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2QDX8uQ
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perjuangan Vira, Mitra Driver Grab yang Hidupi Suami dan Anak"

Post a Comment

Powered by Blogger.