Kehadiran cashback pun dinilai banyak menguntungkan pengguna. Tapi jika ditilik lebih jauh, manfaat paling besar justru dirasakan oleh mitra usaha, khususnya pedagang kecil dan driver yang sebelumnya tidak punya rekening bank.
Diketahui, Gojek yang selama ini dikenal sebagai superapp untuk konsumen juga memiliki merchant (rekan usaha seperti restoran, rumah makan) dan driver.
Pedagang kecil biasanya menghadapi banyak tantangan untuk bisa membuka cabang baru atau untuk bisa berkembang. Misalnya trust issue soal manajemen keuangan di cabang baru, takut uang dicuri karyawan, dan sebagainya.
Dengan GoPay, pembayaran dilakukan secara nontunai sehingga meningkatkan transparansi. Melalui aplikasi untuk merchant, pedagang juga bisa melihat transaksi harian yang sudah tercatat secara otomatis.
CEO GoPay Aldi Haryopratomo mengatakan hal ini menjadi upaya dalam membantu UMKM dan pedagang kecil untuk maju.
"E-money ini bukan hanya jadi cara pembayaran, tapi sebagai cara menggapai mimpi bagi orang-orang yang kami bantu. Sejak awal kami adalah perusahaan yang membantu pedagang, restoran, dan driver," ujar Aldi melalui keterangannya.
"Mari kita sama-sama bergotong royong agar yang menikmati manfaat e-money bukan hanya orang-orang di mal, yang belanja untuk cashback, tapi untuk mereka yang ingin anaknya bisa kuliah, bisa beli rumah," ujarnya. (fef)
from CNN Indonesia https://ift.tt/2rDvBPq
via IFTTT
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Tak Cuma Alat Bayar, Gopay Bantu Pedagang Kecil Raih Mimpi"
Post a Comment