Search

Gandeng Good Doctor, Grab Luncurkan Fitur GrabHealth

Jakarta, CNN Indonesia -- Grab Indonesia bekerja sama dengan Good Doctor Technology Indonesia meluncurkan layanan kesehatan digital dalam aplikasi Grab, yakni GrabHealth. GrabHealth merupakan solusi layanan e-health care guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia.

Fitur terbaru dalam aplikasi Grab tersebut diharapkan mampu meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan dengan menekankan pada penguatan pelayanan kesehatan dasar (primary health care) yang didukung oleh inovasi dan pemanfaatan teknologi.

Didukung oleh jangkauan geografis Grab yang luas di Indonesia, GrabHealth memungkinkan pengguna berkonsultasi langsung kepada dokter profesional yang sudah terintegrasi dalam aplikasi Grab.

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan pihaknya menyadari bahwa setiap orang berhak memiliki akses ke layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau. Untuk itu diluncurkanlah GrabHealth sebagai upaya pertama untuk memberikan layanan kesehatan online.

"Ini merupakan komitmen kami dalam mengembangkan teknologi e-health care. Grab membantu menyediakan keterjangkauan akses pada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang kesulitan menjangkau layanan kesehatan sehingga diharapkan dapat memberikan dampak langsung untuk memberikan kesehatan yang berkualitas," ujar Ridzki dalam acara peluncuran GrabHealth Powered by Good Doctor di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta, Selasa (10/12).

Didukung dengan jangkauan yang luas di seluruh wilayah Indonesia dan pemahaman mendalam mengenai pasar dalam negeri, Ridzki berharap GrabHealth dapat menjadi solusi yang layak untuk memperluas aksesibilitas layanan kesehatan berkualitas, sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan keluarga di Indonesia.

Sementara itu, Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia dr. Adhiatma Gunawan mengatakan pihaknya ingin adalah menyediakan layanan berbasis teknologi yang memudahkan dan bisa memberikan dampak baik bagi masyarakat. Dengan kolaborasi tersebut diharapkan mampu meningkatkan keterjangkauan akses ke dokter dan spesialis bagi seluruh keluarga di Indonesia.

"Kita semua tentu pernah mengalami kesulitan mencari waktu untuk bertemu dokter, buat janji, butuh obat dengan segera karena mengalami sakit tiba-tiba, atau kadang kita ragu mencari informasi kesehatan dan sumber tepercaya. Dengan GrabHealth, semua masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah," ujar Adhiatma.

"Melalui layanan baru ini masyarakat bisa langsung tanya jawab dengan tenaga profesional, lalu bermitra dengan apotek yang tersertifikasi, kemudian ada konten-konten edukasi yang dikurasi oleh tim dokter."

Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Daeng M. Faqih menyatakan dukungannya atas kehadiran layanan kesehatan online GrabHealth agar secara langsung dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Dalam hal ini, IDI akan melakukan intervensi di digital health dengan tiga hal. Pertama, mempercepat akses antara pengguna dan dokter. Kedua, menjamin kualitas tenaga medis. Kami memberikan rekomendasi dan memastikan dokter yang tergabung dalam GrabHealth merupakan dokter yang sudah terdaftar, kredibel, dan memiliki izin praktik. Ketiga memastikan masyarakat tidak mendapat informasi kesehatan yang menyesatkan," ujar Daeng.

Saat ini layanan GrabHealth powered by Good Doctor baru tersedia bagi semua pengguna Grab di area Jabodetabek. Namun, layanan ini juga akan diperluas ke daerah-daerah lainnya di Indonesia dalam waktu dekat. (fef)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2E5nvCq
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gandeng Good Doctor, Grab Luncurkan Fitur GrabHealth"

Post a Comment

Powered by Blogger.