Search

KPU Umumkan Jokowi Menang Pilpres, Netizen 'Perang' Tagar

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin sebagai pemenang dalam Pilpres 2019. Pengumuman yang dilakukan lebih cepat dari jadwal seharusnya tersebut langsung disambut warganet. Berbagai reaksi diberikan atas pengumuman tersebut.

Dari mulai yang setuju hingga menolak. Ragam reaksi tersebut membuat linimassa 'perang' tagar. Berbagai tagar menempati trending topic di Indonesia.

Ada lima tagar terkait Pilpres yang mendominasi trending topik di Indonesia yakni #JokowiAminSudahMenang, #RakyatTolakHasilPilpres, #PrabowoBukanAyamSayur, #HomatiSuaraRakyat, dan #SaveOurDemocracy.

Dari tagar tersebut terlihat ada dua kubu suara yang menerima dan menolak pilpres.

Hampir seluruh warganet yang menyuarakan #JokowiAminSudahMenang mengucapkan selamat atas terpilihnya lagi Jokowi sebagai presiden.

Sementara itu, isi cuitan tagar #RakyatTolakHasilPilpres dan #SaveOurDemocracy didominasi warganet yang menganggap hasil KPU tidak sah dan hilangnya demokrasi di Indonesia.

Di tengah keramaian tersebut, masih ada warganet yang mengaitkan pengumuman presiden dengan akhir dari serial Game of Thrones.

(age)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia http://bit.ly/2HrTbEq
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPU Umumkan Jokowi Menang Pilpres, Netizen 'Perang' Tagar"

Post a Comment

Powered by Blogger.