Search

Hasil Uji Tabrak MPV Para Bos Perusahaan Dapat 5 Bintang

Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota Alphard banyak digunakan para konsumen berkocek tebal yang umumnya para pemimpin perusahaan. Harganya yang 'selangit' dan dilengkapi banyak fitur keselamatan praktis menjadi dambaan kalangan terbatas.

Perusahaan asal Jepang, Toyota pun tak tanggung dalam memproduksi MPV premium tersebut. Segudang fitur keselamatan disematkan guna melindungi penghuni kabin. Untuk membuktikan keunggulan mobil tersebut, Japan New Car Assessment Program (JNCAP) melakukan serangkaian uji tabrak.

Hasilnya, Toyota Alphard meraih lima bintang dari JNCAP dalam uji tabrak beberapa waktu lalu di Jepang. MPV mewah itu terbukti memberikan perlindungan penumpangnya, pejalan kaki berkat segudang fitur preventif.

Dalam keterangan resmi, perlindungan penumpang berhasil meraih 90,82 poin. Fitur-fitur di dalam berhasil melindungi kepala, leher, dada, dan kaki penumpang dalam simulasi mobil terlibat kecelakaan dalam kecepatan 60 km per jam.

Keunggulan Alphard lain dari kondisi pintunya yang tetap dapat dibuka pasca diuji tabrak.

Selain itu, Alphard juga mampu melindungi penumpang saat diuji tabrak dari depan dan belakang. Sementara untuk perlindungan tumbukan terhadap pejalan kaki, mobil berhasil meraih poin 73,99 poin.

Keistimewaan ini berkat fitur dari Toyota Safety Sense (TSS). Fitur ini mencakup sensor untuk pejalan kaki dan pesepeda, pre-collision system, lane tracing assist, road sign assist, dan departure alert system yang memang didesain untuk mengantisipasi gerak benda di depan mobil.

[Gambas:Youtube] (mik/mik)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia http://bit.ly/2K8Jqxg
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Uji Tabrak MPV Para Bos Perusahaan Dapat 5 Bintang"

Post a Comment

Powered by Blogger.