Search

Mobil-mobil Incaran Pencuri di Malaysia

Jakarta, CNN Indonesia -- Kasus pencurian mobil tidak hanya marak di Indonesia tapi juga di negara lain seperti Malaysia.

Vehicle Theft Reduction Council of Malaysia (VTREC/Pengawas Pencurian Kendaraan Malaysia) mengumumkan 10 daftar kendaraan paling diincar pencuri di negara tersebut paruh pertama 2019.

Dalam daftar tersebut, mobil nasional Malaysia masih mendominasi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Paultan.org, Kamis (27/6) melansir, Proton Wira dengan total 127 unit dicuri dalam tiga bulan pertama, sementara Saga Iswara sebanyak 82 unit.

Di belakangnya ada Perodua Kancil (70 unit) sementara Toyota Hilux merosot ke posisi keempat, atau dicuri sebanyak 52 unit.

Selanjutnya mobil nasional Malaysia lain yang menjadi bidikan para pencuri adalah Perodua Myvi (49 unit), Proton Waja (41 unit) dan Proton Saga (40 unit), sementara Nissan Vanette terus menjadi barang panas di antara pencuri dengan 36 kasus pencurian.

Mobil Jepang lain yang menjadi korban, yaitu dua sedan terlaris Honda, Civic dan City, dengan masing-masing 28 unit dan 24 unit.

Sejak kampanye Vehicle Theft Awareness Campaign 2019, kasus pencurian di negeri jiran Malaysia jumlahnya diklaim mengalami penurunan.

Sepanjang tahun lalu ada 35.953 kendaraan dilaporkan dicuri. Angka tersebut turun 15 persen dibandingkan dengan 2017, dan turun 49 persen selama lima tahun. (mik)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia https://ift.tt/2JbKBsV
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mobil-mobil Incaran Pencuri di Malaysia"

Post a Comment

Powered by Blogger.