Search

Skutik Listrik Yamaha Hasil Kolaborasi Perusahaan Taiwan

Jakarta, CNN Indonesia -- Yamaha akan merilis skuter listrik EC-05 untuk pasar Taiwan pada Agustus 2019. Dalam pengembangannya, Yamaha menggandeng perusahaan asal Taiwan, Gogoro.

EC-05 diklaim sebagai skutik bertenaga listrik yang tidak hanya cocok digunakan di perkotaan, tetapi juga cocok untuk perjalanan keluar kota. Skutik ini disebut mampu bergerak hingga kecepatan 95 km per jam dan daya jelajah 100 km dengan satu kali proses pengisian daya baterai.

Diberitakan Paultan.org, Rabu (12/6), baterainya menggunakan sistem swap atau tukar di stasiun penggantian baterai yang tersedia, sehingga memudahkan pengendara ketika mendapati daya baterai telah habis. Juga tersedia colokan seperti motor listrik lain.

Yamaha merancang motor ini mengandalkan powertrain Gogoro. Menariknya kedua perusahaan berbagi 'ide' untuk kesuksesan motor ini. Yamaha bertugas mendesain skutik EC-05, sementara itu motor penggerak dan baterai diambil alih Gogoro.

Taiwan salah satu pasar penting bagi Yamaha untuk pemasaran sepeda motor listrik. Di Taiwan, Yamaha telah menjual skuter listrik E-Vino yang diluncurkan pada 2015. Motor tersebut telah dikenalkan di Indonesia pada akhir 2017, namun untuk digunakan kalangan terbatas.

Pihak Yamaha Indonesia mengaku belum 'berani' menjual motor tersebut dengan alasan belum tersedia fasilitas penunjang motor listrik.

Motor listrik E-Vino selama ini salah satu bentuk dukungan Yamaha kepada pemerintah terkait Program Percepatan Kendaraan Listrik untuk Transportasi Jalan.

[Gambas:Youtube] (mik)

Let's block ads! (Why?)



from CNN Indonesia http://bit.ly/2MJ6DIN
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Skutik Listrik Yamaha Hasil Kolaborasi Perusahaan Taiwan"

Post a Comment

Powered by Blogger.